Rabu, 30 Juni 2010

tips menjaga kesehatan mata

tips menjaga kesehatan mata

eyes
mata adalah salah satu indera yang begitu penting bagi manusia. namun tuntutan aktifitas dan kerja kadang tanpa kita sadara memforsir kerja mata secara berlebihan. Kesehatan mata begitu berharga hingga kita harus benar-benar menjaganya.

tips agar mata tetap sehat

Nutrisi untuk mata

makanan yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan sangat baik bagi kesehatan mata serta memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak.

istirahatkan mata

setelah berjam-jam di depan komputer mata akan terasa lelah dan tidak nyaman. seperti tubuh manusia yang lain, mata juga perlu istirahat. tutup mata dan jangan buka sebelum hitungan ke lima atau alihkan pandangan anda ke objek yang jauh adalah cara mengistirahatkan mata setelah sekian lama bekerja.

Penggunaan cahaya yang cukup

Bekerja dengan cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang juga tidak baik. Kurangi tingkat terang (brightness) monitor. Warnanya memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.

Periksa mata setiap 12 bulan

Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah , sebaiknya dihindari memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak lagi cocok untuk anda karena dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.

Gunakan filter monitor

Untuk mengurangi sinar yang menyilaukan dan radiasi yang dipancarkan layar monitor, gunakan filter glass monitor.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar